PT KAI (Persero) DAOP IV Semarang, mulai hari ini meluncurkan kereta api baru. Gerbong kereta api lama yang diganti dengan rangkaian kereta api baru ini sangat nyaman. Kereta api Kaligung Relasi, tujuan Semarang Poncol - Tegal (PP) dan kereta api Ambarawa Ekspres relasi, tujuan Semarang Poncol - Surabaya Pasar Turi (PP), menggunakan kereta baru kelas "Ekonomi New Image" menggantikan kelas ekonomi lama. Pada kereta api ekonomi new image ini penumpang dapat merasakan naik kelas ekonomi namun dengan rasa nyaris seperti kelas eksekutif.
Banyak perubahan yang diterapkan di kereta api new image ini, seperti interior, kursi yang nyaman serta ac yang dulunya menggunakan ac split kini dirubah menggunakan ac yang tersentral. Tri Ambarwati, penumpang kereta api ekonomi new image mengaku senang dengan perubahan yang signifikan sehingga membuat nyaman penumpang. Hal senada juga dikatakan oleh Zaki, meski harga tidak berubah, namun pelayanan dan fasilitas yang diberika PT KAI sangat memuaskan. "Sebagai pengguna kereta api, kenyamanan sangat penting, ini akan menarik minat masyarakat untuk naik kereta api untuk bepergian", tutur Zaki.
Eko Kuswoyo, Manager Humas PT KAI DAOP IV Semarang mengatakan, kereta api ekonomi new image ini fasilitas yang diberikan nyaris seperti kelas eksekutif. Selain interior, tempat duduk dari sofa yang nyaman dengan konfigurasi dua penumpang, serta ac sentral, fasilitas lain yaitu adanya televisi LED, stop kontak listrik, kotak bagasi dan lainnya. Jumlah kursi yang dulunya menampung 106 penumpang, kini pada kereta api ekonomi new image hanya menampung 80 penumpang saja. Dengan peningkatan fasilitas dan jadwal keberangkatan yang tepat, diharapkan mampu menarik penumpang untuk menggunakan moda transportasi kereta api.
Sumber artikel dan foto : merdeka.com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -