Ingin Kaya? Ini Rahasianya

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menjadi kaya? Pasti semua orang menginginkan hal itu buka. Namun semua itu tentu tidak diperoleh dengan cara instan, dan tentu lamanya seseorang bekerja tidak bisa menjadi takaran kekayaan seseorang. Menjadi kaya dapat diperoleh di usia muda, karena menjadi kaya sebenarnya mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu melakukan atau mengadaptasi bagaimana orang kaya menabung dan mengelola keuangan mereka. Dan, berikut cara orang kaya melakukannya.

1. Pengeluaran Kecil
Banyak orang lebih waspada terhadap pengeluaran besar, misalnya investasi dan semacamnya dan tidak terlalu memperdulikan pengeluaran kecil untuk hal-hal remeh. Sebenarnya, pengeluaran-pengeluaran kecil ini bila ditotal dapat berjumlah sama bahkan lebih dari pengeluaran terbesar Anda. Pastikan Anda memperhatikan hal ini agar keuangan Anda tetap stabil.

2. Masa Depan
Jangan membelanjakan uang Anda hanya pada barang atau sesuatu yang Anda lihat saat ini. Rencanakan pengeluaran Anda untuk masa depan. Cara ini akan dapat melindungi Anda saat masalah finansial datang.

3. Membeli Barang Karena Butuh
Jangan membeli barang karena ingin Anda dikagumi oleh orang lain. Suze Orman mengungkapkan akan lebih baik, bila membeli barang sesuai kebutuhan serta kemampuan Anda.

4. Catat Pengeluaran
John C. Maxwell mengungkapkan dengan mencatat pengeluaran Anda, Anda akan tahu ke arah mana uang Anda dibelanjakan. Hal ini akan membantu Anda untuk membatasi pengeluaran yang tidak dibutuhkan.

5. Bekerja Keras
Bila Anda berpikir bila orang kaya hanya bersantai-santai menikmati uang mereka, maka Anda salah besar. Mereka bekerja lebih keras daripada orang lain, dan sebagian besar pemasukan mereka ditabung. Hal ini juga diungkapkan oleh Sofia Vergara. Dia lebih suka berinvestasi dengan uangnya.

6. Menabung dalam Jumlah Besar
Hal ini pula yang dilakukan oleh aktris besar, Angelina Jolie. Menurut selebritis bergaji termahal ini, dia menggunakan sepertiga pendapatannya untuk kebutuhan hidup, sepertiga untuk ditabung dan sepertiganya lagi untuk disedekahkan.

7. Membeli dengan Harga Terbaik
Cara ini paling mudah, yaitu Anda harus membeli barang dengan harga terbaik atau termurah. Hal ini pula yang dilakukan selebritis Hollywood, Sarah Michelle Gellar. Menurutnya, bila Anda dapat membeli barang dengan harga lebih murah, mengapa harus membayar mahal.

8. Investasi
Investasi merupakan hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk menjadi kaya raya. Mulailah dari investasi modal kecil dan berkomitmen terhadap investasi ini. Memang, dengan berinvestasi dengan modal besar, maka keuntungan yang dapat diperoleh juga besar. Tetapi, bila Anda tekun, investasi modal kecil sekalipun dapat menghasilkan keuntungan besar di masa mendatang.

9. Rumus Jutawan
Menurut Warren Buffet, untuk menjadi kaya raya, pengeluaran harus berasal dari sisa uang Anda. Gunakan uang Anda untuk investasi, menabung dan kebutuhan masa depan Anda, setelah itu gunakan sisanya.

10. Teliti dalam Hal Pengeluaran
Anda juga harus teliti terhadap pengeluaran Anda. Pastikan tidak ada pengeluaran yang tidak semestinya.


#MudaBedaMendunia

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -