Ingin Dapat Banyak Perhatian Di NewsFeed Facebook? Gunakan Cara Ini!

Upaya pemasaran yang dilakukan melalui Facebook tentu bertujuan untuk menarik minat dan keingintahuan banyak orang pada suatu produk bisnis. Tidak heran NewsFeed Facebook kita selalu dipenuhi oleh banyak bisnis yang melakukan pemasaran. Pasti ada yang membuat kita bosan, namun juga ada upaya pemasaran yang membuat kita tergelitik untuk sekedar “mengintip” bisnis tersebut.

Ada posting yang mengajak kita untuk berkomentar, melakukan share atau sekedar memberikan like. Tapi ada pula posting yang mengarahkan kita untuk masuk ke link #website tertentu untuk mempromosikan bisnis. Sebenarnya tidak sulit kok kalau ingin memperoleh banyak perhatian melalui NewsFeed Facebook. Karena beberapa cara berikut ini ternyata bisa kita gunakan mulai sekarang.

1. Rilis Konten pada Waktu yang Tepat

Ada waktu-waktu yang menjadi prime time untuk membuat posting pada NewFeed Facebook. Mulai jam 6 sore hingga tengah malam adalah waktu yang paling tepat untuk meluncurkan konten pada Facebook. Pada waktu tersebut, jumlah pengguna Facebook yang online mencapai titik tertinggi karena sebagian besar orang sudah berada di waktu senggang.

Meluncurkan suatu konten di NewsFeed Facebook pada jam dini hari hingga pagi hari dianggap sebagai langkah yang paling keliru karena pada momen tersebut sebagian besar orang sedang terlelap tidur atau bersiap untuk memulai rutinitas hariannya.

2. Membangun Komunikasi yang Interaktif

Membangun komunikasi yang interaktif di #Facebook menjadi salah satu kunci untuk bisa mendapatkan perhatian besar di NewsFeed Facebook. Kita bisa mulai bertanya mengenai pendapat dan komentar para pengguna Facebook mengenai kepentingan bisnis yang sedang kita jalankan. Misalnya, kita memiliki bisnis keripik bercitarasa pedas, lalu kita bisa memberikan pertanyaan seperti “mana yang lebih cocok dengan rasa pedas? Keripik tahu atau keripik tempe ya, guys?”

Nah, pertanyaan yang memancing interaksi ini ternyata efektif untuk menciptakan komunikasi dua arah antara kita dan para pengguna Facebook yang menjadi target bisnis kita.

3. Tak Perlu Takut untuk Menghibur
Membosankan sekali rasanya kalau harus menghadapi posting yang sifatnya terlalu komersil bahkan cenderung memaksa. Sesekali tidak perlu takut untuk menghibur para pengguna Facebook dengan gambar atau video yang lucu dan unik. Cara ini akan memberikan kesan positif bagi perkembangan bisnis kita.

Kita bisa mencari konten-konten lucu yang menghibur dan masih memiliki hubungan dengan bisnis yang kita tekuni. Bukankah NewsFeed yang berisi konten unik akan lebih diminati daripada konten pemasaran yang itu-itu saja?

4. Konten Audio Visual Tetap Mempesona

Sistem algoritma Facebook rupanya akan menyajikan video-video yang dianggap memiliki rating paling tinggi kepada para pengguna Facebook yang kemungkinan belum pernah melihat video tersebut. Kaitan antara relevansi video dengan kemampuan untuk menarik perhatian para pengguna Facebook akan menentukan popularitas suatu video.

Belajarlah untuk mulai menciptakan video yang durasinya singkat dan mampu menarik perhatian banyak orang sejak durasi awal. Dengan demikian, perhatian pengguna Facebook terhadap NewsFeed yang muncul akan membuat mereka memutuskan untuk menyaksikan video tersebut.

5. Membuat Penawaran Menarik

Sebagai imbalan atas interaksi yang begitu hangat dengan para pengguna Facebook, kita bisa membuat penawaran yang menarik lho. Contohnya, dengan mengajak para pengguna Facebook untuk melakukan share post terhadap konten yang baru kita masukkan ke Facebook, maka para pengguna Facebook yang sudah melakukan share bisa mendapatkan reward berupa kiriman ebook resep atau voucher belanja.

Kiat yang satu ini pasti berhasil meningkatkan animo pengguna Facebook terhadap posting kita. Dan hasilnya, akun Facebook kita bisa menempati urutan teratas NewsFeed dan bisa meraih kesempatan untuk dilihat oleh lebih banyak orang lagi.

Memang tidak ada hal yang 100% pasti bila berbicara tentang bagaimana berpromosi secara efektif di #media sosial. Namun setidaknya kita bisa mulai mengamati tren yang berlaku di kalangan pengguna media sosial supaya kita tidak ketinggalan info dan tren seputar teknologi dan gaya hidup. Pelajari saja keinginan dan kegemaran para pengguna media sosial sehingga kita mampu membuat konten yang berbobot dan mampu bertahan pada NewsFeed dalam waktu yang lama.


Sumber : Maxmanroe

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -