4 Hal Penting yang Tidak Boleh Kamu Korbankan Demi Pekerjaan

Sukses memang harus dikejar. Untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan, kamu memang harus mengorbankan beberapa hal yang sebenarnya sangat berat untuk kamu lepas. Memang segalanya butuh pengorbanan. Bukan hanya dalam upaya mendapatkan karir yang lebih baik, tapi ketika kamu ingin menggapai cita-citamu pun harus berkorban.

Masalahnya, banyak orang yang mengorbankan banyak hal, dan ketika mereka sudah sukses, mereka terpaksa harus kehilangan. Perih memang, ketika kamu sudah dikelilingi harta dan kedudukan, tapi tidak ada satu pun orang yang menemani dengan setia. Agar tidak ada penyesalan di masa depan, sebaiknya jangan pernah mengorbankan empat hal di bawah ini.

1. Waktu bersama keluarga.
Banyak orang yang saking sibuknya di kantor lupa dengan istri atau suami serta anak di rumah. Mereka terlalu lelah untuk sekadar bertegur sapa. Rumah pun akhirnya menjadi sunyi. Mungkin kamu tidak tahu, ketika kamu terlalu sibuk bekerja, pasangan dan anakmu, bahkan orangtua amat sangat merindukanmu di rumah. Tapi mereka berusaha untuk sabar dan mengerti, kalau kamu sedang bekerja mencari sesuap nasi. Meskipun begitu, jangan sampai kamu kehilangan orang-orang tercinta hanya karena terlalu sibuk di kantor.

2. Lupa urusan hati dan cinta.
Mungkin kamu belum berkeluarga. Tapi, jangan senang dulu. Karena bukan berarti kamu bebas dari beban untuk membagi waktu bersama keluarga. Kamu pasti punya orang yang kamu cinta. Pacar misalnya. Jangan sampai hanya karena kamu sibuk, kamu malah menjadi perawan atau perjaka tua, karena sering diputusin pacar. Sempatkan waktu untuk menjalin hubungan. Beri perhatian kepada orang yang kamu sayangi.

3. Prioritas hidupmu menjadi kacau balau.
Bukan hanya keluarga dan orang yang kamu sayang, tapi prioritas dan rutinitas dalam hidupmu akan menjadi kacau. Kamu tidak tahu lagi apa yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu. Akhirnya, kamu akan jatuh sakit karena lupa istirahat. Sekarang coba pikirkan, apakah kamu bisa bahagia dengan uang banyak tapi tubuhmu lemah?


4. Lupa berbagi.
Sebanyak apa pun uang yang kamu miliki, hatimu tak akan menjadi tenang jika kamu lupa berbagi. Cobalah sisihkan sebagian rezekimu. Berbagi itu adalah syarat untuk menjadi bahagia. Lagi pula, ada orang yang bilang, kalau ukuran kesuksesan adalah ketika kamu sudah bisa membantu orang lain dengan hasil jerih payahmu sendiri.

Itu dia empat hal yang tidak boleh kamu lupakan. Meskipun kamu sibuk mengejar uang dan karir yang gemilang. Jangan sampai kamu terpaksa kehilangan keempat hal ini hanya karena mengejar karir. Lagi pula, apa artinya kaya kalau orang-orang tersayang tidak ada di sisimu?

#MudaBedaMendunia
#AzuraTravelTour

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -