Lion-Air-Airbus-A330-300-YouTube-001
Maskapai penerbangan Lion Air terpaksa membatalkan enam penerbangan dari dan menuju Bandara Hang Nadim Batam lantaran sudah memasuki musim sepi penumpang (low season). Setelah liburan Imlek berakhir, jumlah penumpang penerbangan di berbagai rute, termasuk dari Batam, memang sepi, sehingga maskapai penerbangan memutuskan untuk mengurangi jumlah penerbangan untuk sementara waktu.
Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan bahwa Lion Air membatalkan masing-masing satu penerbangan rute Batam-Jakarta-Batam, Batam-Solo-Batam, Batam-Semarang-Batam, Batam-Padang-Batam, Batam-Pekanbaru-Batam, dan Batam-Bengkulu-Batam. “Bulan ini memang memasuki low season atau sepi penumpang,” ungkap Suwarso.
Menurut Suwarso, maskapai penerbangan tidak mengembalikan uang tiket terhadap penumpang yang terkena imbas pembatalan penerbangan. Namun, maskapai penerbangan akan mengalihkan jadwal penumpang itu ke penerbangan yang lainnya. “Contoh, ke Jakarta ada empat penerbangan, sekarang tinggal tiga penerbangan. Ke Padang dua penerbangan, tinggal satu penerbangan. Begitu seterusnya,” kata dia.
Suwarso menambahkan, kemungkinan besar musim sepi penumpang seperti sekarang masih akan bertahan hingga akhir Februari. Dengan sepinya penumpang, harga tiket penerbangan pun mengalami penurunan. “Diprediksi hingga akhir Februari low season ini akan berakhir. Pasti harga tiket juga turun, karena sepi penumpang,” imbuh Suwarso.
 Readmore : Indo-Aviation Dot Com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -