CITILINK_AIRBUS_A320_TRI_SETYO_WIJANARKO_Picture-849
Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia pada tahun 2016 ini berencana mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru untuk memperkuat armadanya. Pesawat-pesawat itu akan datang secara bertahap sepanjang tahun, sehingga di akhir tahun tahun 2016 secara total perusahaan akan mengoperasikan sebanyak 43 pesawat Airbus A320.
Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan bahwa untuk mendatangkan pesawat-pesawat itu perusahaan membutuhkan dana sebesar US$ 400 juta atau setara dengan Rp 5,6 triliun (asumsi kurs Rp 13.900 per dolar Amerika Serikat). Citilink Indonesia menggandeng tiga lembaga keuangan atau bank asing untuk mendatangkan pesawat itu, dengan satu bank di antaranya berasal dari China.
“Rencananya pesawat baru akan datang setiap dua bulan. Untuk financing, kita akan cari dari beberapa bank atau perusahaan leasing. Nantinya, kita akan buat bilateral agreement antar bank. Ada tiga bank asing, di mana salah satunya adalah bank dari Tiongkok (China),” jelas Albert.
Dengan adanya penambahan delapan pesawat baru ini, Albert berharap Citilink Indonesia mampu mengangkut sebanyak 13 juta penumpang pada tahun 2016 karena akan banyak rute-rute baru yang dibuka dan banyak penambahan frekuensi penerbangan pada rute yang sudah ada. “Kapasitas, jumlah frekuensi, dan jumlah penumpang akan meningkat hingga 30 persen. Begitu juga dengan revenue perusahaan akan meningkat 30 persen,” kata dia.

Readmore at IndoAviation dot com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -