Bandara-Abudlrachman-Saleh-Malang-Istimewa-002

Operasional penerbangan di Bandara Abdulrachman Saleh Malang kembali ditutup akibat erupsi Gunung Kaldera Tengger atau yang biasa disebut dengan Gunung Bromo. Penutupan Bandara Abdulrachman Saleh dilakukan mulai hari ini, Selasa (5/1/2016) pukul 07.30 WIB hingga besok, Rabu (6/1/2016) pukul 07.30 WIB.
Penutupan operasional bandara dilakukan karena alasan keselamatan penerbangan. Penutupan bandara pun bisa diperpanjang atau dipercepat tergantung dari situasi dan kondisi yang ada. “Bandara Malang ditutup Selasa ini mulai pukul 07.30 WIB. Selama 24 jam ke depan akan dievaluasi kembali,” ungkap Kasi Data dan Informasi Bandara Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Bambang Setiajid.
Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Abdulrachman Saleh Malang Suharo mengatakan, Bandara Abdulrachman Saleh ditutup karena arah angin menuju ke barat dan barat daya, sehingga membahayakan penerbangan dari dan menuju Malang. Selanjutnya, penerbangan dari dan menuju Malang akan dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya.

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -