Photo by M. Gerry - kondisi di terminal 2F dan kebakaran sekitar jam 5.45 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, api di Terminal 2E, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sudah mulai padam. Begitu pula dengan asap pekat yang menyelimuti terminal 2E dan 2F juga berangsur menghilang.
Kebakaran yang terjadi di JW Sky Lounge Terminal 2E ini menyebabkan keberangkatan beberapa pesawat tertunda. (baca: Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta Kebakaran, Penumpang Berhamburan)
"Iya ini asapnya sudah habis. Sekarang keberangkatan (pesawat) yang sudah kami jalankan di Terminal 2F," kata Budi kepada Kompas.com, Minggu (5/7/2015).
Sementara itu, keberangkatan pesawat di Terminal 2D dan 2E masih dalam tahap persiapan. Pasalnya, kedua terminal ini terkena dampak asap yang sangat pekat akibat kebakaran di JW Sky Lounge. Penumpang yang berada di dua terminal tersebut juga sempat dievakuasi ke Terminal 2F.
Meski sudah beroperasi, Budi mengaku pihaknya belum menghitung berapa jumlah penerbangan yang tertunda akibat peristiwa tersebut.
"Kami belum bisa hitung, sekarang masih fokus memberangkatkan penumpang. Jadi penerbangan dari jam 06.30 sampai jam 09.00 ini yang ditunda keberangkatannya, beberapa pesawat sudah mau jalan," kata mantan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo itu.

Readmore : KOMPAS dot com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -