Lion Air berjanji mengembalikan uang tiket penumpang yang delay

Manajemen Lion Air mengumbar janji akan mengembalikan uang tiket penumpang untuk seluruh penerbangan yang terkena penundaan perebangan atau delay.
Head of Corporate Secretary Lion Group, Capt. Dwiyanto Ambarhidayat mengatakan, beberapa penerbangan Lion Air mengalami delay sejak Rabu (18/2/2015). Hal ini disebabkan oleh adanya tiga pesawat Lion Air yang terkena Foreigh Object Damage (satu di Semarang dan dua di Jakarta).
"Ada tiga pesawat kami yang kena Foreign Object Damage pada Rabu pagi dan hal ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan Lion menjadi terganggu Terlebih lagi rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat musim puncak libur tahun baru imlek," ujar Dwiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat
(20/2/2015).
Dengan kondisi tersebut, Dwiyanto meminta maaf atas ketidaknyaman yang dialami para penumpang dan memastikan Lion Air menjalankan Perturan Menteri (Permen) 77 mengenai ganti rugi penumpang dan juga telah memberikan pilihan untuk full refund.
"Tentunya kami tunduk pada peraturan yang berlaku dan menjalankan Permen 77 tentang kompensasi dan ganti rugi kepada calon penumpang, meskipun kami mengalami sedikit kendala yaitu keterbatasan dana tunai di
bandara dikarenakan bertepatan dengan hari libur," tuturnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pihak Lion Air juga berjanji akan memfasilitasi bagi paracalon penumpang yang ingin membatalkan penerbangannya dengan melakukan refund.
Pantauan Tribunnews.com, para penumpang Lion Air saat ini masih memadati terminal 3 Soekarno-Hatta. Salah satu penumpang mengatakan, mendapatkan kabar bahwa pengembalian uang tunai tiket diberikan oleh Angkasa Pura II.
"Kita mau tukar uang tiket, bukan dari Lion yang ganti tapi Angkasa Pura yang mau ganti. Ini katanya siang bisa diganti," ujar salah satu penumpang Lion Air.

Read more: www.tribunnews.com


- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -