Ilustrasi Lion Air (Sumber foto: google)

Pesawat Lion Air batal mendarat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa pukul 22.29 WITA akibat cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang.
 
Pesawat itu sudah mengambil ancang-ancang dari arah barat untuk mendarat di Bandara El Tari, namun dengan cepat pilot kembali menerbangkan ke arah Timur karena hujan lebat.
 
Airport Manager Lion Air Cabang Kupang Eduar Lusi Arik yang dihubungi membenarkan bahwa saat hendak mendarat, hujan lebat sehingga menyulitkan pandangan pilot ke landasan pacu.
 
"Dalam kondisi seperti itu (hujan lebat), sesuai dengan peraturan penerbangan, pesawat tidak diperkenankan untuk mendarat karena menganggu keselamatan orang terutama yang berada dalam pesawat itu," katanya.
 
Berdasarkan pada ketentuan itu, kata dia, maka pesawat harus dialihkan untuk mendarat ke bandara lain yang lebih aman, sambil menunggu kondisi cuaca memungkinkan meneruskan ke bandara tujuan.
 
"Pesawat itu sedang menuju Bandara Internasional Nguarah Rai Denpasar Bali untuk mendarat di sana. Kami sedang berkoordinasi dengan Surabaya dan Jakarta. Sekitar satu jam lagi, Anda bisa menghubungi kami," kata Eduard Lusi Arik.

Read more: http://harianterbit.com


- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -