Garuda Indonesia Meraih Penghargaan Dunia oleh Skytrax (Sumber foto: Istimewa)

Maskapai kebanggaan Indonesia, Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Selasa (27/01) menerima penghargaan “Maskapai Bintang Lima” yang diserahkan oleh CEO Skytrax Edrward Plalsted dan diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo. Hadir dalam penganuhgrahan penghargaan tersebut Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Keberhasilan Garuda Indonesia meraih predikat Maskapai Bintang Lima ini tidak lepas upaya dari airline ini mengadopsi keragaraman dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, mulai dari keramahan ketika pelayanan diatas pesawat hingga penyuguhan aneka makanan yang merupakan menu dari berbagai daerah di tanah air. Sebelumnya, pada tanggal 11 Desember 2014, Skytrax melalui web mereka, secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia telah memenuhi persyaratan sebagai “Maskapai Bintang 5 (5 Star Airlines) ” sesuai audit yang mereka laksanakan. Skytrax merupakan lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, Inggris. 

Penghargaan sebagai “Maskapai Bintang Lima” ini merupakan wujud dari berbagai peningkatan yang dilaksanakan Garuda Indonesia secara konsisten hingga bertransformasi dari maskapai yang tidak diakui di radar industri penerbangan dunia menjadi salah satu maskapai terbaik dunia. Dari lebih dari 200 maskapai penerbangan di dunia, hingga saat ini baru ada tujuh maskapai yang medapat gelar “Maskapai Bintang Lima” yaitu Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asiana Airlines, All Nippon Airways (ANA), Hainan Airlines dan Garuda Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan mengatakan bahwa pencapaian Garuda Indonesia ini merupakan prestasi yang luar biasa yang tidak hanya mengangkat nama Garuda, tetapi juga Bangsa Indonesia di mata internasional. “Pencapaian ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Saya percaya persembahan Garuda bagi Bangsa Indonesia ini merupakan hasil dari kerja keras, kesungguhan dan konsistensi dari manajemen dan seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh konsumen sehingga akhirnya Garuda dinobatkan sebagai Maskapai Bintang Lima” tambah Jonan.

CEO Skytrax Edward Plaisted mengungkapkan bahwa gelar maskapai bintang lima ini merupakan hasil dari transformasi yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia dalam hal standar dan kualitas pelayanannya. “Pencapaian ini juga merefleksikan kerja keras maskapai tersebut dalam beberapa tahun terakhir, dan kami pada hari ini dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah memenuhi standar sebuah maskapai bintang lima,” kata Plaisted.

“Konsistensi yang dihadirkan dalam produk dan layanan sebuah maskapai merupakan bagian terpenting dari penilaian maskapai bintang lima tersebut, dan armada-armada yang dioperasikan Garuda Indonesia saat ini menawarkan kelas Bisnis yang dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk yang dapat direbahkan hingga 180 derajat (flat-bed seating) dan kelas Ekonomi dengan jarak antar kursi hingga 32–34 inci. Para penumpang juga dapat merasakan layanan First Class dan Business Class dengan standar layanan bintang lima melalui armada B777-300ER terbarunya,” tambah Plaisted.

Edward menambahkan, “Kami menemukan banyak hal penting pada fakta bahwa mayoritas penumpang melakukan perjalanan dalam kelas Ekonomi. Hal tersebut menunjukkan kualitas dan konsistensi dari standar yang dihadirkan Garuda Indonesia dalam pelayanannya, dan ini berkontribusi besar terhadap hasil penilaian Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima,” ujarnya.

Read more: www.koran-jakarta.com



- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -