Bandar Udara Internasional Lombok
(Sumber foto: samanthasiahaanxvi.blogspot.com)

Proses evakuasi pesawat Garuda jenis ATR seri 700 yang tergelincir di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, berjalan lamban. Akibatnya, operasional bandara masih dihentikan sementara hingga pukul 18.00 Wita, Rabu (4/2/2015).

Sedianya, operasional di bandara dibuka pada pukul 09.00 Wita. Namun proses evakuasi masih berlangsung sehingga bandara masih ditutup.

Sementara itu, alat berat tengah menggali dan mengeraskan jalan agar pesawat mudah dievakuasi. Sebab hampir seluruh badan pesawat masuk ke tanah yang berlokasi sekitar 200 Meter dari landasan pacu.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari bandara maupun Garuda terkait proses evakuasi. Sedangkan suasana di bandara sepi. Tak tampak penumpukan calon penumpang.

Pesawat Garuda bernomor penerbangan 7040 itu tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Lombok kemarin sore. Tim KNKT tengah menyelidiki penyebab kecelakaan. Sebanyak 29 penumpang, terdiri atas 28 orang dewasa dan satu orang bayi, dalam keadaan selamat tanpa luka. 


Read more: http://news.metrotvnews.com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -