Funtasy Island Kepulauan Riau-Indonesia yang akan dibuka pada 2015 akhir
 (Sumber foto: www.funtasyisland.com)

Dari ecopark hingga museum arkeologi terbesar, 2015 sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tahun bagi para turis yang sedang mencari hal-hal besar selanjutnya. Berikut adalah kalender wisata untuk tahun 2015, menyoroti atraksi-atraksi baru yang diantisipasi oleh warga dunia. Masing-masing dari proyek jutaan dolar AS ini akan berdampak besar pada pariwisata lokal dan mereka pasti menjadi berita utama untuk bulan-bulan mendatang. 

1. Taman Hello Kitty. Taman wisata ini berlokasi di Provinsi Zhejiang, Tiongkok dan buka pada Januari 2015. Proyek ini akan memanjakan para penggemar Hello Kitty. Taman hiburan ini mencakup 11 fasilitas bertema, seperti tempat pertunjukan, wahana hiburan, resor-resor mewah, dan bahkan aula besar untuk bermain mahjong.

2. The National Videogame Arcade. Berlokasi di Nottingham, Inggris dan berencana buka pada Maret 2015. Tempat ini dijuluki sebagai “Pusat Kebudayaan Pertama di Dunia untuk Bermain Game”. Tempat ini akan menjadi hub untuk budaya video game, dengan program untuk publik, arsip, galeri tematik dan pameran yang interaktif. Semuanya tersebar di bangunan lima lantai di Nottingham Creative Quarter. Tempat ini akan menyimpan lebih dari 12.000 obyek videogame dan bertujuan untuk “menginspirasi dan mengembangkan pembuat-pembuat game masa depan.”

3. Grand Texas Sports & Entertainment District. Berlokasi diNew Caney, Texas, Amerika Serikat dan dijadwalkan akan buka pada musim semi 2015. Area pertama yang akan buka dari tempat hiburan ini meliputi taman motor, kompleks olahraga, dan waterpark. Distrik ini akan memiliki tujuh atraksi bertema Texas, termasuk pusat belanja dan kompleks hiburan, pusat acara multi guna, panggung konser, danau untuk wakeboarding, jalur untuk berkuda, kawasan akomodasi, dan taman hiburan Grand Texas Amusement Park.

4. The National Blues Museum. Berlokasi di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat dan rencananya akan buka pada akhir 2015. Pecinta musik bluesakan memiliki alasan untuk tersenyum lebar tahun depan ketika Museum Blues Nasional dibuka untuk public di St. Louis. Museum ini didukung oleh banyak musisi blues legendaris, mulai dari Buddy Guy hingga John Goodman. Kompleks seluas 16.000 meter persegi ini berisi ruang pameran interaktif dan teater yang memiliki 100 kursi.

5. Garage Museum of Contemporary Art. Berlokasi di Moskwa, Rusia dan rencananya buka pada Juni 2015. Arsitek Belanda Rem Koolhaas membantu mengubah sebuah paviliun dari era Soviet di Taman Gorky menjadi sebuah galeri seni berluas 58.000 kaki persegi yang akan menjadi tempat karya seni kontemporer terbaik dari Rusia dan sekitarnya. 

6. Eternity Passage. Jika diterjemahkan berarti Jalan Keabadian berlokasi di Beijing, Tiongkok. Rencananya buka pada musim panas 2015. Eternity Passage mengklaim akan menjadi taman hiburan berteknologi tinggi pertama Tiongkok. Sejarah Tiongkok akan ditampilkan dengan konsep teknologi fantasi di dua zona berbeda yaitu zona dalam ruangan dan zona di ruang terbuka. Taman ini akan menjadi bagian dari Beijing Outlets World, sebuah kompleks perbelanjaan, resor hotel, dan pusat konferensi.  

7. Grand Egyptian Museum. Museum ini berlokasi di Kairo, Mesir dan direncanakan akan buka pada musim gugur 2015. Museum ini akan menjadi rumah bagi 100.000 artifak kuno yang usianya di jangka waktu 7.000 tahun. Museum ini akan menjadi institusi arkelogi terbesar di dunia dan di dalamnya terdapat pusat konferensi, pusat pelatihan, dan beberapa workshop arkeologi. Koleksi utamanya sudah pasti pameran artefak-artefak milik Raja Tutankhamen yang terkenal. 

8. Galeri Nasional Singapura. Berlokasi di Singapura dan berencana di November 2015. Galeri Nasional ini akan menjadi area seni visual di Asia Tenggara. Berada di tengah Distrik Civic Singapura dan memiliki koleksi seni regional dari abad ke-19 hingga sekarang. Pembukaan galeri ini bertepatan dengan Golden Jubilee Singapura dan menandai awal baru oleh Singapura dalam memposisikan diri sebagai hub seni internasional.

9. Pulau Funtasy. Berlokasi di Kepulauan Riau, Indonesia dan berencana dibuka pada akhir tahun 2015. Tempat ini merupakan zona hiburan seluas 740 are di Kepulauan Riau dan digadang-gadang sebagai “taman bertema eco terbesar di dunia.” Delapan zona yang sedang dalam pembanguan termasuk hutan hujan tropis, lahan dan sungai berbasis safari, snorkelingdan zona scuba, habitat lumba-lumba yang interaktif dan aquarium tempat Anda dapat berenang dengan hiu paus. 

10. Louvre Abu Dhabi. Berlokasi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dan berencana buka pada Desember 2015. Abu Dhabi membayar sejumlah 525 juta dolar AS hanya untuk diasosiasikan dengan merek Louvre, bersama dengan 747 juta dolar AS untuk pinjaman seni dan saran manajerial. Ditambah dengan biaya bangunan sekitar 100 juta dolar AS dan Anda mendapatkan salah satu lembaga kebudayaan paling mahal yang pernah dibuat. Di dalam struktur kubah yang dirancang oleh arsitek Pritzker Prize, pemenang Jean Nouvel, seluas 65 ribu kaki persegi untuk instalasi tetap dan 22 ribu meter persegi, lebih diberikan untuk pameran sementara. 


Read more: http://travel.kompas.com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -