Pesan Tiket Sesimpel BBM

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA Tiket kereta api (KA) mudik gratis yang disediakan Daerah Operasional (DAOP) 8 Surabaya dan Pemprov Jatim sudah ludes dipesan.
Kendati demikian, bagi calon penumpang yang kehabisan tiket masih bisa mendapatkan tiket gratis tersebut karena pihak DAOP 8 menambah satu rangkaian gerbong lagi untuk semua KA mudik gratis.
Manager Humas DAOP 8 Surabaya, Sumarsono, mengatakan untuk pemesanan tiket gratis yang disediakan sebanyak 84.000 tiket. Jumlah itu sudah habis sejak awal minggu lalu.
Namun, calon penumpang yang tidak kebagian masih memiliki kesempatan terakhir mendapatkan tiiket gratis itu, sebab pihak DAOP 8 memberikan tambahan satu rangkaian gorbong untuk 16 KA.
Tiap satu gerbong maksimal memiliki kapasitas 150 tempat duduk. Dengan demikian, lanjut Sumarsono, ada sekitar 2.400 tempat duduk tersisa.
Hanya saja, sisa tiket gratis ini hanya bisa didapatkan saat hari pemberangkatan, atau pada 24-27 Juli 2014.
“Jadi silakan masyarakat mendaftar ketika akan berangkat mudik antara 24-27 Juli,” kata Sumarsono kepada Surya online (Tribunnews.com Network), Rabu (9/7/2014).
Untuk mendaftar tiket-tiket tersebut, caranya sama seperti tiket gratis yang disediakan sebelumnya. Yang membedakan, warga memesan sekaligus langsung berangkat.
“Harap dimanfaatkan sisa tiket gratis ini sebaik-baiknya,” sambungnya.
Ke-16 perjalanan KA itu terdiri dari delapan KA ke berbagai jurusan di Jatim. Sumarsono menuturkan KA-KA tersebut yaitu Cepu Ekspres, Probowangi, Dhoho, Penataran, Penataran Ekspres, Arjuno Ekspres, Sarangan Ekspres, dan KRD.
“Masing-masing maksimal hanya bisa memesan empat tiket saja,” ujarnya.
Untuk tiket diskon promo, SUmarsono membeberkan hanya tinggal 50 persen saja. Ada 16 KA yang bisa dipesan untuk tiket promo ini.
Semua harga tiket dipukul rata, untuk eksekutif Rp 99.000, bisnis Rp 49.000, dan ekonomi Rp 39.000 dan Rp 49.000.

Readmore : TRIBUNNESW.COM

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -