Penumpang menaiki Kereta Api di Stasiun Senen , Jakarta 

Puncak arus mudik diperkirakan akan jatuh pada tanggal 25 Juli 2014 ini jika Pemerintah menetapkan Idul Fitri jatuh pada tanggal 28 Juli 2014. Ledakan ini terjadi karena libur Lebaran dimulai 3 hari sebelum lebaran, yaitu 25 Juli 2014. Akibatnya seluruh jalur mudik di Jawa Barat terancam macet total.


Selain itu, jumlah pemudik tahun ini naik 6-7% dibanding tahun lalu yaitu sekitar 14-15 juta. Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Soeroyo Alimoeso, puncak arus mudik diprediksi bisa tiba lebih awal. Menurut perkiraannya kepadatan sudah mulai terjadi sejak Senin, 21 Juli 2014. Sedangkan pada hari Jumat tanggal 25 Juli 2014, gelombang pemudik diperkirakan berasal dari kalangan pegawai negeri sipil. Dan tanggal 26 dan 27 Juli 2014 arus pemudik sudah mulai menyebar.


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, telah mengirm surat pada perusahaan swasta agar mengizinkan karyawannya libur lebih cepat. Dan juga Beliau mengaku telah mengirimkan surat pada Kementerian Pendayagunaan Dan Aparatur Negara untuk mengusulkan agar mempercepat libur Lebaran bagi Pegawai Negeri Sipil. Usulannya agar hari libur lebaran PNS sudah dimulai tiga hari sebelum lebaran untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik. 


Read more: www.tempo.co


- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -