Kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat


Menjelang mudik, kepadatan lalu lintas di sejumlah bandara baru akan terlihat mulai H-7 Lebaran atau senin depan, prediksi dari Juru bicara PT Angkasa  Pura II, Achmad Syahrir. Tahun ini, Achmad memperkirakan trafik penerbangan di Bandara Soekarno Hatta pun akan meningkat dibanding Lebaran tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan peningkatan kapasitas penerbangan dari 64 penerbangan per jam, menjadi 72 penerbangan per jam mulai 26 Juni 2014 lalu.


Keterlambatan penerbangan masih tetap akan ada  jika maskapai tidak disiplin sengan slot yang sudah dijadwalkan. "Kalau tidak melebihi batas waktu, ya, tidak masalah, tapi kalau jadwal satu maskapai bergeser maka jadwal semua penerbangan bergeser," ujar Achmad. Achmad juga menghimbau kepada seluruh maskapai untuk tetap disiplin. "Jangan seenaknya mengejar prime time, tapi melebihi batas waktu." tambah Achmad. 


Achmad juga mengatakan bahwa PT Angkasa Pura II sebagai operator bandara akan menempatkan berbagai pos pengamanan dan informasi lebaran di bandara dan menambah petugas pengaman.


Read more: www.tempo.co

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -