Hari Batik yang jatuh tanggal 2 Oktober lalu, diperingati berbeda oleh Citilink. Maskapai low bujet ini menggelar pagelaran busana batik dalam pesawat saat penerbangan Jakarta-Denpasar. Para traveler pun menyambutnya dengan meriah.

Kegiatan oleh Citilink ini menjadi salah satu cara melestarikan budaya bangsa. Peragaan busana batik tersebut dilakukan pada penerbangan 30.000 kaki di udara oleh empat pramugari dan satu pilot yang sedang tidak bertugas.
"Melalui kegiatan ini, Citilink ingin mengajak seluruh Citilinkers untuk melestarikan warisan budaya bangsa dengan mengenakan batik pada acara-acara tertentu. Kami juga ingin lebih memperkenalkan batik ke wisatawan asing, khususnya yang berlibur ke Bali, bahwa desain dan motif batik di Indonesia sangat beragam," ujar Vice President Marketing and Communication Citilink, Harismawan Yudi dalam rilis yang diterima detikTravel, Jumat (11/10/2013).

Empat pramugari dan satu pilotnya melenggak-lenggok di dalam kabin pesawat. Mereka mengenakan busana batik koleksi Mahiija Boutique karya desainer muda Ika Puspitarini. Peragaan busana batiknya pun mendapat sambutan hangat dan memukau 178 penumpang.

"Kami memang tidak memberikan informasi mengenai kegiatan ini sebelum lepas landas karena kami ingin memberikan kejutan kepada Citilinkers. Kami juga selalu mengutamakan keselamatan sehingga kegiatan ini dilakukan pada ketinggian yang cukup stabil," ungkap Haris.

Video peragaan busana batik oleh Citilink pun telah diupload ke Youtube. Traveler bisa melihat sendiri aksi pramugari cantik yang terlihat anggun saat mengenakan batik.

Saat ini, Citilink mengoperasikan 23 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Pada akhir 2015, Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat.

Sumber : http://travel.detik.com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -