Tips Menghindari Pembobolan Koper di Bandara
Anda mungkin pernah mendengar tentang kasus pembobolan koper paksa yang dilakukan oleh pihak yang kurang bertanggung jawab di bandara atau bahkan salah satu dari Anda pernah mengalaminya. Banyak para traveler yang mengalaminya. Tentu hal ini sangat menyebalkan, mengetahui koper yang sudah dikunci rapat malah dibobol paksa hingga rusak apalagi jika Anda juga dirugikan secara materi karena barang bawaan atau dokumen penting Anda hilang. Agar tak mengalami hal serupa, Anda bisa simak tips berikut ini:
Kunci koper dengan kunci yang bagus dan kuat
Pastikan Anda mengunci koper bawaan Anda dengan benar. Sebaiknya pilih juga kunci yang kualitasnya bagus sehingga akan sulit untuk dibobol karena kunci koper Anda akan jauh lebih kuat.
Beritahu pihak maskapai bila membawa barang berharga
Tak sedikit para traveler yang membawa barang-barang berharga saat berpergian. Barang berharga itu bisa berupa perhiasan ataupun dokumen-dokumen penting lainnya. Jika dalam bawaan Anda juga terdapat barang-barang berharga seperti ini, Anda wajib menghubungi pihak maskapai agar barang bawaan Anda mendapat penjagaan yang lebih ketat. Sehingga koper Anda akan lebih aman, bebas dari pembobolan.
Wrapping koper Anda
Wrapping adalah fasilitas yang diberikan oleh bandara untuk membungkus koper dengan plastik yang kencang. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk menghindari kemungkinan yang bisa terjadi. Fasilitas wrapping sudah tersedia di hampir seluruh bandara yang ada di Indonesia. Jika ingin menggunakan fasilitas ini, Anda harus membayar Rp 25.000,-.
Segera hubungi pihak bandara jika terjadi pembobolan koper
Jika sampai hal ini terjadi, sekalipun Anda sudah melakukan antisipasi dengan matang, sebaiknya segera hubungi pihak bandara. Tanyakan alasan kenapa hal ini bisa sampai terjadi pada koper Anda. Laporan Anda juga harus meliputi lokasi terjadi di bandara mana, jam berapa, maskapai yang digunakan, dan nomor penerbangan.

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -